Cari Blog Ini

Selasa, 27 Desember 2011

KATA PAKAR JIWA


1. Tindakan utama yang harus kita kerjakan bukanlah melihat apa  
     yang terletak dikejauhan sana, melainkan melaksanakan apa
     yang kelihatan dengan jelas didepan mata.

2.  Pekerjaan yang paling sulit adalah mengendalikan hawa nafsu,
     apabila nafsu dapat dikendalikan, semua tugas kita
     (pekerjaan kita) akan beres dan sukses.

3.  Hari ini saya mau menyesuaikan diri dengan kenyataan yang 
     ada, dan tidak menuruti kemauan saya seenaknya sendiri. Saya 
     akan menyesuaikan diri saya dengan keluarga saya, pekerjaan
     saya serta nasib saya.

 4. Hari ini saya mau memelihara badan saya sebaik-baiknya, saya 
     akan merawatnya, menjaganya, mengembangkannya dan tidak
     menyalah gunakan, sehingga badan saya menjadi ”mesin” yang 
     sempurna untuk membahagiakan hidup saya.

5. Hari ini saya mau memperkuat pikiran saya.Saya akan 
  mempelajari sesuatu yang berguna. Saya akan membaca sesuatu
  yang menuntut usaha, pikiran dan konsentrasi.

6. Hari ini saya mau:
    a.Beribadah dengan sungguh-sungguh
    b.Bersikap wajar
    c.Bertindak wajar, apa adanya
    d.Berbicara dengan lembut
    e.Berpakaian rapi sedapat mungkin
    f.Bertindak dengan sopan
    g.Bersikap rendah hati
    h.Berusaha tidak merugikan orang lain dalam moral atau material
    i.Tidak membicarakan kesalahan-kesalahan dan kejelekan-  
       kejelekan orang lain.

7. Hari ini harus menjadi hari yang terbaik dalam hidup  saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar